Enjoying Part Time Job

Apa hal yang pertama kali terlintas di fikiran anda bila mendengar part time job?

Korean Drama? work at the night? be a waitress?

YES! that’s right! at least those things happens to me. unless work at night. Karena dengan sangat beruntung gue mendapat lowongan part time di cafe resto fakultas gue dimana kalau letaknya didalam kampus, jam bukanya pun mengikuti jam kerja kampus.

FYI, nama kafe tempat gue bekerja itu “aL4e cafe and resto”. Pandangan gue terhadap cafe itu adalah bagus dan mahal, dan memang harganya yang ditawarkan untuk setiap porsi makanannya pun bukanlah harga mahasiswa pada umumnya. Manajer gue mas didik bilang kalo memang sasaran pelanggan aL4e cafe itu high end student dan dosen, maka dari itu, menu yang disajikan pun berbeda dengan kantin kampus yang ada, misalnya Chicken Cordon Bleu, Seafood Tofu Sapoe dan Ayam penyet Hainan yang menjadi menu andalan cafe aL4e, dan harganya pun cukup mahal untuk seorang mahasiswa biasa kayak gue, yaitu berkisar antara 20 – 30 ribu rupiah perporsinya. Tapi, jangan sedih dulu, karna aL4e cafe sedang mengembangkan bisnisnya dengan memperluas sasaran pelanggannya yaitu mahasiswa kalangan menengah, baru – baru ini, cafe aL4e menghadirkan paket hemat express 15ribu, isinya untuk paket express 1 Chicken Blackppper/Teriyaki + nasi putih + ice tea medium atau paket express 2 Ayam penyet + nasi hainan + ice tea medium. Dengan memilih salah satu paket tersebut saja, sudah dijamin bakalan kenyang dan rasanya pun enak banget. Sejak awal dipromosikannya paket express tersebut, memang banyak permintaan dan pelanggan baru maupun pelanggan lama yang datang untuk mencoba menu paket express tersebut, selain murah, paket tersebut juga mengutamakan kecepatan dalam penyajiannya. hanya menunggu 5 menit, semua paket sudah tersaji di meja kita. Tertarik mau coba?

beralih mengenai pekerjaan gue, banyak dari temen – temen gue yang bertanya? Kok bisa? gimana caranya??

sebenarnya gue juga bingung kenapa gue bisa mendapatkan pekerjaan itu, i just follow the steps that everyone usually do when they want get a job, send cv, wait the confirmation, interview then you get a job! it’s easy right?

Gue bekerja 3 hari dalam seminggu dengan waktu 3 – 5 jam perhari dan dibayar 7ribu perjamnya. kok murah? yaiyalah, namanya juga part timer, daripada tidur di kostan trus gak dapet apa-apa, ya kan? pekerjaan yang harus dilakukan juga mudah kok, cuma menerima order, dan mengantarkan pesanan ke meja pelanggan yang penting kita harus kerja cepat dan ramah. Sampai saat ini gue nyaman dengan pekerjaan gue walau kadang – kadang gue ngerasa gak bisa berkutik kalau gue pengen main ke mana – mana. tapi, semua pilihan punya resikonya masing – masing

Image

Menu Paket Express 15ribu dari cafe aL4e

Menu Seafood Tofu Sapoe andalan cafe aL4e

Menu Seafood Tofu Sapoe andalan cafe aL4e

Suasana cafe aL4e

Suasana cafe aL4e

 

Leave a Reply

